Thursday, January 22, 2015

#SELINGKUH

Thursday, January 22, 2015 Posted by rizka farizal 2 comments
Sudah lama iiih ngga update blog ini. Sudah banyak juga komentar yang belum dibales. Banyak juga komentar spam semacem iklan gituh. Zzzz.

Meskipun udah lamaaaa ngga di-update tapi traffic lumayan. Makanya aku bisa #SELINGKUH ke yang lain. Tapi tetap sih blog ini adalah blog legendarisku. Blog pertamaku. Dari sinilah aku tau blog itu ngga hanya curhatan saja. Dari sinilah aku bisa punya teman blogger karena join komunitas dan blogwalking. Dari sinilah aku tau bahwasanya nge-blog itu bisa menghasilkan uang.

Berawal dari suka ngontes kemudian aku membuat blog khusus tentang kontes di genrambai.blogdetik.com. Meskipun blog kontes tersebut sudah mulai aku kacangi juga karena semangat kontes sudah menurun. Hughft.

Berawal dari seringnya undangan review kemudian aku mencari topik khusus blog dengan harapan bisa menarik branded. Aku pun membuat blog khusus traveling dan kuliner karena emang aku suka traveling dan doyan makan di luar. Akhirnya lahirlah blog ketigaku yang sementara ini bernama keluaryuk.blogspot.com. Tapi kontennya lebih banyak kuliner sih, traveling-nya jarang dan kayaknya hanya satu deh. #malu. Nah, aku lagi kembangin blog khusus ini tapi susahhh juga euy meningkatkan traffic. Malahan lebih traffic blog gado-gado aku yang ini deh.

Blog traveling & culinary

Berawal dari menjadi relawan komunitas bertema lingkungan kemudian aku tersangkut menjadi pengurus komunitas bandung berkebun. Karena aku pernah cerita kepada penggiat aktifnya kalau aku itu blogger (#padahal masih blogger amatiran) jadilah aku content writer, admin, sekaligus penanggung jawab website bdgberkebun.com. Bisa dibilang website itu seperti website pribadi karena mayoritas kontributornya aku. Oh iya, website bdgberkebun.com juga masih bayi sama halnya dengan blog khusus traveling dan kulinerku keluaryuk.blogspot.com. Meskipun follower media sosial komunitasnya sudah ribuan tetap saja susah ningkatin traffic website. Padahal aku selalu share ke semua media sosial komunitas dan beberapa artikel juga sudah muncul pada halaman pertama mbah Google. Tetap saja pageview segitu ajah. Cedih.

website bandung berkebun

Baiklah daripada blog legendarisku ini berdebu, mulai sekarang di-update deh. At least, one month one posting. Duh, bagaimana mau jadi blogger profesional kalo males update blog? Fighting ting ting! ;)
Reaksi:

2 comments:

  1. Haha, kalau sudah ada kesibukan di banyak blog emang susah. Harus pilih salah satu :"

    ReplyDelete