Friday, August 29, 2014

Philips Home Lighting Store Bandung Buka di Banceuy

Friday, August 29, 2014 Posted by rizka farizal 9 comments
Lampu listrik adalah salah satu kemajuan teknologi yang berpengaruh di dunia. Kita patut berterimakasih kepada Thomas Alva Edison. Berkat ribuan kali percobaannya, Thomas Alva Edison akhirnya berhasil menemukan lampu pijar. Karena penemuannya tersebut dunia tidak gelap di saat malam dan mendung di siang hari.

Dewasa ini, lampu listrik tidak hanya lampu pijar seperti yang ditemukan oleh Thomas Alva Edison. Ada juga lampu pijar, lampu TL, lampu halogen, dan lampu LED yang booming saat ini. Model lampu pun sudah beragam bentuk seperti bentuk bola, bentuk lilin, bentuk jamur, dan bentuk lucu-lucu yang beredar saat ini (tokoh animasi, lampu hias). Tak hanya jenis dan model, warnanya pun tidak hanya putih. Ada jingga, merah, hijau, dll.

Terus Terang PHILIPS Terang Terus

Adalah slogan lampu Philips yang sudah lamaaaaa aku dengar. Iya, perusahaan lampu legendaris Philips memang sudah dari tahun 1891 didirikan di Belanda. Sudah lebih seabad Philips menerangi dunia dengan kualitas yang excellent. Tahun 1940, Philips membuka perusahaannya di Indonesia. Saat ini, Philips Home Lighting sudah mempunyai 17 store di Indonesia dan 2 diantaranya terletak di Bandung. Philips Home Lighting Store Bandung yang pertama diresmikan tahun 2012 di IBCC Jl. Ahmad Yani. Sedangkan store kedua, baru diresmikan tanggal 24 Desember 2014, di Jl. Banceuy No. 66 Bandung. Jl. Banceuy dipilih karena letaknya strategis dan dekat dengan konsumen. Jika sering melewati Jl. Banceuy pasti banyak ditemukan store-store yang menjual lampu Philips, kan?
Narsis doeloe

Grand opening Philips Home Lighting Store Banceuy dihadiri oleh Indah Susanti (Product Manager Consumer Luminaire), Ryan Tirta Yudhistira (Director Marketing Management Philips Lighting Commercial PT Philips Indonesia), dan Pramudijono (PT Pramtama Surya Perkasa Mandiri) selaku partner distribusi Philips. Indah Susanti berkata "Store Banceuy akan memberikan pelanggan one-stop shopping yang unik tentang solusi pencahayaan Philips yang inovatif". One stop shopping meliputi 3 hal, yaitu:
  • Inspiring. Philips ingin memberikan inspirasi pelanggan saat pandangan pertama melihat store Banceuy. Kenyamanan store dan produk yang ditawarkan dapat menarik pelanggan untuk mengunjunginya. 
  • Exploration. Philips berharap pelanggan dapat bereksperimen pencahayaan sendiri. Karena Philps Banceuy menyedikan tempat bereksperimen dan mencobakan lampu-lampu. Sehingga, tidak ada complaint dari pelanggan setelah membeli. 
  • Specify. Philips Banceuy memberikan konsultasi pencahayaan kepada pelanggan. Philips juga memberikan tips-tips pencahayaan yang baik.
Narasumber saat Grand Opening
Saat grand opening, Indah Susanti memberikan tips-tips memilih tata cahaya kepada peserta. Karena pencahayaan sangat berpengaruh baik dari segi produktivitas dan suasana hati.
Tips-tips Pencahayaan ala Indah Susanti
  • Pencahayaan dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas manusia. Contoh: saat gelap banyak orang yang molor-molor bekerja sehingga manusia tidak menjadi produktif.
  • Pencahayaan dapat memunculkan kreativitas. Contoh: lampu yang ada pada pesawat dapat diatur yang dapat membuat kenyamanan penumpang sehingga penumpang bisa beraktivitas dan istirahat.
  • Pencahayaan yang baik adalah pencahayaan yang berlapis. Pencahayaan tidak dari lampu utama tapi dari lampu dekorasi. Contoh: desain lampu meja makan disesuaikan dengan bentuk meja makan sehingga menimbulkan keromantisan. Jika meja makan berbentuk kotak maka lampunya juga kotak.
  • Pencahayaan di kamar mandi sebaiknya memilih lampu yang terang di pagi hari dan agak redup (general light) di siang hari.
  • Pemilihan warna lampu dapat mempengaruhi suasana hati. Warna merah memberikan suasana semangat. Hindari warna biru dan hijau karena warna tersebut mempengaruhi warna pada kulit. Jika kulit gelap maka akan semakin gelap. Philips telah membuat model lampu untuk anak-anak yang bekerja sama dengan Disney. Philips juga memberikan 16 warna yang bisa mempengaruhi imaginasi anak-anak.
  • Perlunya perencanaan penerangan sebelum membangun supaya tidak ada problem dengan aliran listrik dan penempatan saklar listrik. Sehingga, dapat meminimalisir pembongkaran bangunan kemudian hari.

Ryan Tirta Yudhistira menambahkan "Peran cahaya tidak hanya untuk penerangan tapi juga mood lighting". Beliau juga mencontohkannya pada ruangan ICU. "Simulasi pencahayaan materi di ICU memberikan efek bagi pasien sehingga pasien lebih cepat peka", tutur Ryan.

Selain itu marketing produk pencahayaan tidak hanya sekadar penerangan tapi juga kenyamanan. Hal itu ditegaskan Pramudijono. "Visi memasarkan produk pencahayaan tidak sekadar penerangan tapi kenyamanan", tegas Pramudijono.

Lampu LED sebagai Inovasi Lampu Mutakhir

Lampu LED (Light-emitting Diode) merupakan lampu yang sedang booming saat ini. Lampu yang mulanya digunakan untuk gadget sekarang dapat digunakan di gedung, rumah, dan jalan raya. Philips sebagai perusahaan lampu terkemuka juga telah memiliki inovasi lampu LED.

Menurut Indah Susanti, lampu LED Philips mempunyai banyak kelebihan. "Lampu LED Philips hemat energi hingga 90% tahan lama daripada lampu konvensional, ramah lingkungan karena tidak mengandung merkuri dan UV, serta lampu LED memiliki cahaya bernuansa putih alami yang terang dan nyaman di mata", ungkap Indah Susanti. Indah Susanti juga berkata, "Hubungan pencahayaan dengan energi adalah saat menggunakan lampu LED 5 Watt dan lampu pijar 25 Watt memiliki energi yang sama". Lampu LED Philips memiliki kelebihan lain yaitu memiliki garansi selama 2 tahun, promo cicilan 0% dari Bank Mandiri, dan cahaya terangnya dapat bertahan hingga 15 tahun. Hal tersebut diungkapkan Ryan Tirta Yudhistira, "Lampu LED dapat terang hingga 15 tahun dan dapat diuji coba dengan alat repeater". Sehingga, lampu LED dapat hemat energi dan dapat mengurangi subsidi listrik negara. Keren kan?

Setelah bincang-bincang dengan narasumber, grand opening Philips Home Lighting Store Banceuy pun diresmikan dengan menyalakan lampu sirine oleh Pak Ryan Tirta Yudhistira dan Pramudijono. Acara pun ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pak Ryan Tirta Yudhistira dan Pramudijono (lagi).

Usai acara grand opening, peserta diajak melihat produk di Philips Home Lighting Store Banceuy yang berada di lantai dasar. Peserta juga dapat membeli produk Philips yang sedang discount dari tanggal 24 Agustus sampai 7 September 2014. Discount-nya untuk semua orang loh bukan hanya peserta grand opening. Lucunya lagi, ada mesin di depan store yangmana mesinnya dapat dipeluk kemudian memberikan hadiah. *Mesinnya saat grand opening sih, nggak tau juga sampai tanggal 7 September masih nongol di store.
Produk-produk Philips Home Lighting Store Banceuy

Wuih teh Tyan meluk sapa tuh?

How to get there?
Philips Home Lighting Store Banceuy terletak di Jl. Banceuy No. 66. 5 menit dari Pasar Baru dan 7 menit dari Alun-alun Bandung. Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi facebook Philips Lighting Indonesia, twitter @Philips_ID atau consumen care 0800-10-LAMPU (52678).
Reaksi:

9 comments:

  1. Komplit dan keren tulisannya :),, wiiih thanks ya fotonya

    ReplyDelete
  2. tian keur naon :)) seru euy, harusnya saya ikutaan mwhehehe

    ReplyDelete
  3. Uwwwooo... komplitnya ini report kereen! Aku juga fanatik dgn lampu PHILIPS mak. Awet dan bagus banget produknya.

    ReplyDelete
  4. wah lampuna seueur teh kumplit

    ReplyDelete
  5. aduh meuni seueur lampuna, sarae deuih nya teh

    ReplyDelete
  6. wawww cantik cantik lampunya...hehehe yang dikoment lampunya aja ^_^

    ReplyDelete
  7. Yg meluk boneka itu teh asli keluar hadiahnya?

    ReplyDelete
  8. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    ReplyDelete