Tuesday, April 01, 2014

Pro dan Kontra Satinah

Tuesday, April 01, 2014 Posted by rizka farizal 2 comments
Dalam beberapa hari terakhir ini dihebohkan dengan berita Satinah. Seorang TKI bekerja di Arab Saudi berasal dari Ungaran yang divonis hukuman mati tanggal 3 April 2014. Satinah terbukti bersalah membunuh majikannya bernama Nura Al Gharib (70 tahun). Satinah bisa dibebaskan jika membayar diyat sebanyak 21M. Banyak kelompok yang pro dan kontra terhadap kasus Satinah.

Kelompok yang pro

Kelompok orang ini berusaha bahu membahu demi Satinah. Dengan jargon Save for Satinah, kelompok ini menyebarkan informasi dari segala media dan mengumpulkan uang demi Satinah. Bahkan, banyak artis yang ikut serta dalam usaha menyelamatkan Satinah. 

Kelompok yang kontra

Kelompok orang ini beranggapan bahwa Satinah memang terbukti bersalah. Satinah dianggap sebagai pembunuh majikan dan pencuri uang majikannya. Mereka beranggapan untuk apa menolong orang yang telah terbukti bersalah di pengadilan. Padahal kasus pengadilan Satinah ini memakan waktu hampir 7 tahun sejak peristiwa pembunuhan (Juni 2007).

Terlepas dari kelompok yang pro dan kontra di atas. Aku hanya ingin berpendapat bahwa terserah kamu mau berpihak kemana (pro atau kontra). Hanya saja untuk kelompok pro tolong donk jangan menganggap negatif kelompok yang kontra (pelit). Sebaliknya untuk kelompok yang kontra tolong donk jangan membuat orang yang mau menyumbang lalu tidak jadi menyumbang

"Karena sesungguhnya pengadilan yang maha adil itu adalah pengadilan akhirat. Tidak ada yang dapat memutar balikkan fakta, berbohong, menyogok, ataupun merubah keputusan Allah SWT". Semoga Ibu Satinah diberikan yang terbaik dari-Nya. Aamiin.
Reaksi:

2 comments:

  1. Mengapa Sutinah sampai membunuh majikannya ? Tentu ada sebab-sebabnya. Tapi kalau mencuri memang sangat disayangkan ya.
    Semoga ada jalan terbaik bagi Sutinah.
    Bekerja di luar negeri memang diperlukan persiapan yang baik. Bukan hanya sekedar berangkat.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Pakde
      Salam balik dari Bandung

      Delete