Tuesday, April 08, 2014

[H-1 PEMILU] Coblos gak eaaaa?

Tuesday, April 08, 2014 Posted by rizka farizal 14 comments
Besok adalah PEMILU 2014 untuk memilih calon anggota legislatif. Entah kenapa aku tidak bergitu antusias untuk mencoblos tahun ini. Aku yakin banyak orang lain yang tidak antusias PEMILU tahun ini seperti aku. Memang belakangan tahun ini, negara ini makin kacau. Banyaknya korupsi, kurang adanya perubahan pembangunan dari tahun ke tahun, dan petinggi parpol orang-orang di lingkaran setan (keluarga dan kerabat saja).

Bagiku ketidak antusian coblos tahun ini karena 2 hal. Pertama, males mengurus surat A5 yangmana KTP aku masih di Bukittinggi sementara aku di Bandung. Kedua, bingung saja mau coblos siapa karena aku sudah kurang kepercayaan terhadap pemimpin lagislatif. Sebel saja seandainya parpol yang aku pilih ujung-ujungnya korupsi, melempem, tidak tegas, dan kurang menyalurkan aspirasi rakyat.

Tapi tapi tapi…

Untuk penyebab pertama ternyata panitia KPU telah memberikan kemudahkan dengan tidak perlu coblos tanpa A5. Poster di bawah ini sudah banyak berseliweran di dunia maya.



Nah, untuk alasan kedua aku juga berpikir ulang untuk tetap coblos. Apalah artinya golput dengan alasan aksi cuek terhadap calon legislatif yang entah akan bisa menyalurkan aspirasi rakyat dan merubah roda pembangunan bangsa. Karena kalaupun jumlah golput itu 99% dan hanya 1% yang menyuarakan aspirasinya tetep saja hasil PEMILU itu disahkan. Dalam PEMILU tidak ada ketentuan yang mengatakan bahwa PEMILU yang sah itu jika jumlah pemilih lebih dari sekian persen orang. Tidak kan? So, lebih baik coblos dan pilih parpol yang terbaik diantara parpol lainnya deh. Apapun yang terjadi besok semoga dimudahkan untuk tidak mager ke TPS eaaaa.
Reaksi:

14 comments:

  1. salut kalo anda kali ini tidak pesimis dan tetap ikut berpartisipasi menjadi pemilih yg baik,,,,,keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om
      salam hangat dari Bandung

      Delete
  2. saya juga mau ke TPS
    tapi masih ga tahu siapa yang mau dicoblos

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa
      kemaren pas ke TPS juga bingung mw coblos ygmn

      Delete
  3. besok saya mau dandan cantik..trus selfie di TPS hihihihi #gagalfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. oops ada yg narsis
      btw, kemaren banyak kontes selfie, ikutan gak mba?

      Delete
  4. Rencananya nyoblos tapi bingung mo coblos siapa.. yang penting ke TPS dululah nanti juga dapat ide mo nyoblos apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa mba
      pas ke tps kemarin aku juga bingung mw coblos siapa

      Delete
  5. Selamat memilih... Semoga yang terpilih maupun yang ngejagoin diri untuk dipilih itu orang2 yg insyaf... Hehe :)

    ReplyDelete
  6. yuk mak mencoblos sesuai dengan hati nurani ^^

    ReplyDelete