Sunday, January 19, 2014

[Winners] First Giveaway

Sunday, January 19, 2014 Posted by rizka farizal 2 comments
Dear sahabat peserta first giveaway,

Sebelumnya Aku ucapkan terima kasih kepada semua sahabat peserta yang telah meluangkan waktunya mengikuti giveaway kecil-kecilan. Rencanya dalam tahun 2014, aku mau mengadakan 3X giveaway. Pertama, saat aku ulang tahun yang bertepatan dengan bulan Januari. Kedua, saat aku wisuda. Ketiga, (*masih mikir event-nya sih, hehe). Nah, first giveaway ini memang sengaja dibikin hanya menjawab pertanyaan. Karena aku khawatir keteteran jika tantangannya harus posting di blog dengan topik tertentu. Maklum, lagi dikejar deadline seminar. (*alesan dot com). Rencananya untuk giveaway selanjutnya akan memberikan tantangan posting di blog masing-masing peserta. (sambil cari ide untuk topiknya)

Well, setelah membaca jawaban dari sahabat peserta first giveaway dengan kebimbangan menentukan pemenangnya. Iya, jawaban semua peserta bagus-bagus sih. Hehe. Akhirnya aku memutuskan penilaiannya. 

Jawaban 1: nilai maksimum = 4

Pertanyaan No.1 membuat quote/motto/motivasi/pepatah/kata mutiara. Boleh dipilih tentang IPTEK, kekayaan alam, ilmu, atau makhluk hidup. Kalimatnya harus indah, unique, dan kreatif. 

Berdasarkan kalimat di atas, jika semua sahabat peserta memahami maksudnya, ada kalimat tersirat loh. Kalimatnya harus indah, unique, dan kreatif. Unique artinya beda dari yang lain, kreatif artinya buatan sendiri, indah artinya disukai pembaca. So, pertanyaan No.1, aku minta bantuan om google. Jika jawabannya tidak ada dalam halaman om google (hanya ada pada kolom komentar blogku), maka nilainya akan tinggi. Jika jawabannya merupakan kutipan dari seseorang/buku, maka nilainya lebih kecil. Jika jawabannya tidak berhubungan dengan IPTEK, kekayaan alam, ilmu, atau makhluk hidup, otomatis nilainya paling kecil.

Nilai 4: unik, kreatif, suka (versiku)

Nilai 3: unik, kreatif

Nilai 2: kreatif, kutipan seseorang/buku

Nilai 1: tidak berhubungan dengan IPTEK, kekayaan alam, ilmu, atau makhluk hidup

Jawaban 2: nilai maksimum = 4

Pertanyaan No.2 membuat solusi cara menghindari malas. Clue: jawabannya jangan standar seperti membuat jadwal kegiatan tiap hari, beri reward, dan punishment (selain ketiga jawaban tersebut). So, sudah pasti nilai tertinggi jika jawabannya unik, kreatif, dan kece.

Nilai 4: kreatif, unik, sangat suka (versiku)

Nilai 3: kreatif, unik, lumayan suka (versiku)

Nilai 2: kreatif, unik

Nilai 1: jawabannya berlawanan dari clue

Jawaban 3: nilai maksimum = 4

Pertanyaan No.3 memberikan solusi menghadapi salah jurusan/pekerjaan. So, jawaban maksimum adalah jika memberikan solusi, kreatif, dan sahabat dapat berprestasi meskipun tidak sesuai dengan minat jurusan/pekerjaan yang diinginkan.

Nilai 4: kreatif, solutif, prestasi

Nilai 3: kreatif, solutif, suka (versiku)

Nilai 2: kreatif, solutif

Nilai 1: jawabannya tidak solutif

Nilai Bonus!!!

Jika sahabat peserta memberikan link share dan setelah aku cek linknya benar, maka aku memberikan nilai 1. Namun, jika sahabat peserta tidak memberikan link share dan setelah aku cek tidak ada link share-nya, maka aku memberikan nilai 0. Kenapa share diberikan nilai? Karena aku ingin memberikan ucapan terima kasih kepada sahabat peserta yang telah membantu mempromosikan giveaway ini.

So, total nilai untuk semua pertanyaan adalah: 4+4+4+1=13

Finally, setelah ditotal nilainya, pemenang first giveaway bertambah 1 orang loh. Awalnya aku bilangnya hanya akan ada 6 orang pemenang, tapi setelah menilai ada point yang sama euy. So, aku putuskan pemenangnya 7 orang. 

Dan inilah pemenangnya….


Selamat kepada para pemenang. Jangan lupa konfirmasi maksimal 3X24 jam ke email rizkaf8@gmail.com. Tuliskan nama, alamat lengkap, dan No HP. Setelah itu, akan aku kirimkan hadiahnya. Btw, semua pemenang akan mendapatkan pulsa @Rp 10.000. Sedangkan pemenang pertama mendapatkan SINOGLASS 1 pc ergo shape glass pitcher with plastic cooling tube (warna hijau), pemenang kedua Dhiya Maryam mendapatkan buku Stones into schools sedangkan Muhammad Fikry Hasyim mendapatkan buku Suite Francaise. Untuk pemenang pertama berdomisili di Malang yah? Wuah semoga hadiahnya gak pecah di jalan yah. Hehe

Oke, see you next giveaway

Regards,
Reaksi:

2 comments:

  1. waduhhhh.... kakaak aku telat nih mau ikut giveawaynya padahal lumayan bagus kakak.. kapan ya saya bisa ikut??

    salam... blogger

    ReplyDelete