Thursday, June 27, 2013

Field Trip = Geowisata + Geokuliner + Geofotomodel + C

Thursday, June 27, 2013 Posted by rizka farizal No comments
Sekitar akhir mei sampai awal juni lalu, aku bersama teman S2 TG melaksanakan kegiatan field trip. Awalnya rada males juga karena aku telah pernah melakukannya sewaktu S1 dulu ditambah lagi biaya field tripnya yg muahalll. Eh tapi pas kegiatan berlangsung lumayan menyenangkan karena field trip kali ini rumusnya adalah

Field Trip = Geowisata + Geokuliner + Geofotomodel + C

C= konstanta (hehehe)

Konstanta di sini maksudnya geoproblem gituh . huhuhu

Anyway, knapa disebut Geowisata? Karena kami keliling Jawa Tengah dan Jawa Timur. Berikut ini beberapa “itinerary” kami: 

Hari 1: perjalanan menuju Karangsambung, Kebumen

Hari 2: hiking sekitar Karangsambung (Puncaknya ke Wagir Sambeng)

Hari 3: “traveling” Karangsambung-Jogja-Wonosari-Solo. Malemnya hang out sekitaran Solo dengan arah yg gak tau tujuan

Hari 4: “traveling” Solo-Sangiran-Ngawi-Blora-Cepu. Malemnya hang out sekitaran Cepu makan soto lamongan dan nyari minimarket jalan kaki muter2 gang sekitar hotel

Hari 5: “traveling” sekitaran wonocolo dan balik lagi ke Karangsambung dan sempat juga ada kejadian bisnya rusak

Hari 6 – hari terakhir: sekitaran Karangsambung kebut bikin laporan

Aku suka “traveling” walaupun banyak di bis dan pa**at tepos tapi aku jadi tau gimana bentuk daerah sekitaran Jawa. Aku juga melewati Pondok Pesantren Gontrol yang dulunya hanya dengar saja. Aku juga tau kota Solo yang ternyata struktur perkotaanya bagus. Hmm, mungkin Jokowi effect lah yah.

Geokuliner

Karena sewaktu “traveling” hari 3-5 makan-makan sepuasnya di resto yang lumayan membuatku bisa menyipi makanan khas Jawa yg sebelumnya gak aku ketahui.

Trus kenapa ada geofotomodel?

Yah, belom lengkaplah rasanya “traveling” kalo bukan foto fiti. Meskipun aku rada malu juga klo lagi motret atw foto gituh diliatin dosen-dosen.

Hmm, selama field trip kemaren ada positif dan negatif. Positifnya kami bisa lebih dekat antar mahasiswanya karena sebelumnya kami tidak pernah sekelas bareng semuanya. Kalo negatifnya, I and my only girl best friend (Gestin) rada gak srek gituh selama di sana krn sering “dilupain”. Hmm, tapi yasudahlah yah. Oh iya, ada satu lagi negatifnya dari field trip ini yaitu nilaiku gak berubah dari nilai S1. Padahal merasa laporannya lebih bagus dibanding laporan S1 dulu. Huhuhu

Anyway, at least dg field trip ini ada juga pengalaman yg berkesan selama perkuliahan S2 ini. 
@ Wager Sambeng

@Wonocolo

@Museum Sangiran

See you later my friend in field trip. Hopefully, we can go together again
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment