Thursday, February 07, 2013

Trans Studio Bandung

Thursday, February 07, 2013 Posted by rizka farizal No comments
Ceritanya beberapa hari yang lalu, saya yang sudah lama di Bandung ke Trans Studio Bandung. Akhirnya…. Saya ke sana bardua dengan adek saya. Hampir seharian saya di sana, melihat semua show dan mencoba semua wahana (-1 sebenarnya karena yg wahana racing car antri dan sudah kemaleman). Wahananya banyak yang mirip Du*an tapi ga sebanyak Du*an dan hampir semua wahananya menyeramkan bagi saya sehingga membuat adrenalin saya terpacu. Baiklah berikut saya ceritakan wahana yang saya naiki dan show yang saya liat.

Vertigo
Ini adalah wahana yang pertama saya coba. Letaknya ga jauh dari pintu masuknya. Si adek saya yang sebelumnya sudah pernah ke sana bilang klo wahananya asek dan dia penasaran lagi. Padahal saya ga tau tuh dg wahananya model apa karena blom liat beroperasi di depan mata saya. Akhirnya langsung saya menuju pintu masuk wahananya tanpa antri. Setelah pake safety yg okeh langsung deh wahananya dioperasikan. Emjiii, ternyata serem euy dibolak-balik gitu badan kita. Dannn ternyata juga ini wahana mirip banget dengan kicir-kicir di Du*an. Padahal telah beberapa kali ke Du*an, saya ga pernah mau naek kicir-kicir. Siulll! Tapi setelah selesai maen si vertigo Alhamdulillah saya ga pusing apalagi mabok. Huhhh baru wahana pertama padahal…


Negeri Raksasa & Jack and The Bean
Kapok dengan wahana pertama, saya jadi waspada untuk menaiki wahana berikutnya. Musti survey dulu sebelum mencobanya. Saya melihat wahana Jack and The Bean ga serem. Hanya turun naik turun naik dst. Setelah foto-fiti beberapa spot disekitarnya langsung deh saya dan adek menuju wahana ini. Tanpa antri lagi dunk. Setelah pake safety langsung si wahananya beroperasi. Ternyataaa jauh dari yg saya bayangkan. Wahananya serem dan membuat saya lemas sampe suara jadi serak. Hughtf. Katanya juga wahana ini mirip dg wahana Hysteria di Du*an. Ekstremnya adalah wahana ini tiba-tiba melesat sangat cepat ke ketinggian 13 meter dan tiba-tiba turun dengan drastis yang membuat diri seperti terjun bebas. Kursi yang kita naiki berasa hilang ketika wahana ini turun. Jadi siap-siap jantung copot kalo naik wahana ini. Tapi pada ketinggian maksimal ada jeda nonton film semenit gitu. Setelah itu ekstrem lagi. Adoooh.


Dragon Riders
Wahana ini bagaikan naik naga dan sekali-kali melompat teros melompat sampai tinggi. Dibandingkan kedua wahana yang saya naiki, wahana ini ga terlalu ekstremlah. Dannn sepertinya juga gada wahana ini di Du*an. Huhuhu


Science Center
Kalo spot ini hanya melihat-lihat seh. Waktu saya masuk banyak anak SMP di sana. Mereka pada bawa catatan gitu. Hmm, pasti disuruh bikin laporan oleh guru-gurunya.:D Karena namanya science center udah pastilah isinya ga jauh-jauh dari matematika, fisika, kimia, biologi. Matematika ga banyak isinya hanya rumus2. Kimia ada larutan-larutan dan tabel periodik unsur kimia. Biologi lumayan banyak ada beberapa flora dan fauna. Paling menarik emang fisika. Banyak percobaan dan simulasi contohnya: katrol, magnet, pembiasan cahaya, percobaan gaya, suara, bandul, dll (#ga hafal euy).


Kabayan Goes to Hollywood Show
Show ini hanya diadakan sekali/hari yaitu jam 12.30. Show ini semacem teater tapi pengisi suaranya lip sync. Semacam operet gitu deh. Lumayan seru dance dan ceritanya. Selain itu, juga ada tambahan fire di panggungnya.

Studio Trans TV
Tempat ini ga terlalu saya explore. Huhu. Tempatnya berupa pengetahuan menjadi seorang produser di dunia media.

4D Marvel Superheroes Simulation
Nonton film dengan animasi 4D. Du*an juga ada yang mirip ini. Bedanya di sini pake ada percikan air dan asap. Makasih deh telah membuat saya basah. :(

Yamaha Race Coaster
Waktu saya naek wahana ini kebanyakan bocah-bocah SMP dunk. Saya udah seperti Ibu guru yang membawa anak sekolahnya saja. Zzzz. Wahana ini mirip roller coaster hanya lebih ekstrem. Why? Karena Roller coaster ini tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur yang sensasional. Dengan teknologi LIM (Linear Induction Motor), kita akan tetap melaju menuju ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120 km/jam dalam 3,5 detik. Kemudian mundur dengan kecepatan sama sampai berhenti di tempat semula. Selain itu, safety-nya paling kurang diantara wahana lainnya. Safety-nya hanya mengecangkan dibagian lutut dan bawah perut sedangkan bagian bahu, dada, dan perut gada dunk. Emjii, gimana aku ga H2C naek wahana ini? Setelah permainannya selesai si bocah-bocah yg naek bareng saya katanya ga serem dunk. Pdhal, saya udah berasa mo mati sampe merem waktu wahananya digerakan. Adooh. Btw, katanya wahana ini hanya ada 3 di dunia; 2 di Amerika dan 1 di Trans Studio Bandung.

Legenda Putra Mahkota Show
Show ini diadakan sekali/hari yaitu jam 14.30. Kalo melihat balihonya, show ini berskala internasional. Ternyata emang guds banget dunk show-nya. Menurut saya lebih bagus dari Kabayan Show. Kelebihannya yaitu lebih banyak fire yang di panggung, ada dance pake fire, dan yang paling keren adanya dance seperti acrobat yg pegannya hanya tali doank. Si adek saya sempat memvideokannya hanya sayangnya pengambilannya agak miring. Zzzz

Special Effects Action Show
Show ini diadakan jam 15.30. Shownya tentang action penggerebekan maling di mini market. Sebenarnya show-nya sebentar hanya banyak ngemeng-ngemengnya. Tapi, shownya mayan ekstrem. Maav video-nya ga bisa diaplot. Ditolak sm bloggernya. huks

Jelajah
Wahana ini mirip Niagara-gara di Du*an. Yah, ada basah-basahannya gitu deh. Wahana ini memiliki sensasi berpetualang ala indiana jones dan melewati 2 buah air terjun. Waktu naek wahana ini si adek saya ga mau naek krn takut basah2an. Jadinya sendiri deh naek wahana ini.


Dunia Lain
Wahana ini seperti rumah hantu. Sebenarnya ga seserem rumah hantu di B*L karena banyak patung2. Tapi waktu mau selesai dikagetin sm makhluk ga jelas. Si makhluk itu mengikuti saya dan bersuara yang lumayan mengagetkan. Hughft

Parade Carnival
Parade ini merupakan pawai di sekitar jalan theme park. Seperti show laennya, show ini hanya dilakukan sekali/hari yaitu jam 17.00. Pawainya lumayan seroo dance dan kostum orangnya. Setelah pawainya selesai, langsung ada show film animasi. Uniknya film animasi ini hanya mengandalkan sinar laser yang dibuat berwarna-warni. Keren bangetlah. Sayangnya, saya dan adek lupa memvideokan filmnya. Sorry yah. Hihihi


Giant Swing
Wahana ini seperti pendulum yang digerakan kanan-kiri dan bolak-balik. Waktu melihat wahana ini beroperasi, saya agak cupu. Serem banget. Tapi sekali lagi adek saya bilang, wahana ini ga seekstrem wahana Vertigo. Yaudah deh saya coba menaikinya. Setelah pake safety yang okeh langsung deh wahananya beroperasi. Selamat!!! Wahana ini sukses membuat saya lemas krn keekstremnya. Cukup sekali deh menaikinya.



Museum si Bolang
Tempat ini seperti istana boneka yg di Du*an. Perbedaanya boneka-boneka memakai baju adat masing-masing provinsi di Indonesia.

Sky Pirates
Wahana ini paling nyantai dan bisa dinaiki semua kalangan umur. Wahana ini seperti kapal udara yang mengelilingi kawasan Theme Park yaitu sekitar 7 Ha. Dengan menaiki wahana ini, kita bisa mendokumentasikan area Theme Park dari atas.

Kong Climb
Wahana ini seperti wall climbing. Saya tidak mencobanya karena ga suka climbing. Huhu

Transcar Racing
Wahana ini sepertinya menarik karena seperti mengendarai mobil F1 gitu. Hehe. Wahana racing car yg tracknya seluas 7 hektar. Track-nya bagus seperti jalan aspal. Mobilnya juga seperti mobil F1. Tapi sayangnya, saya tidak mencobanya karena waktu itu antri dan sudah kemaleman. Yaudahlah yah.

Okeh! Berakhirlah destinasi saya dan si adek di Trans Studio Bandung.

Oh ya, ada sedikit saran. Sebaiknya pergi ke sana waktu weekdays karena disamping harganya lebih murah, pengunjungnya juga tidak rame amat dan pegawai Trans sering nawarin foto-fiti. hihi. FYI, dengan bekal  tiket biasa dan bukan VIP dari sebanyak itu wahana, saya hanya menunggu antrian di wahana 4D Marvel Superheroes Simulation. Acara show Kabayan dan Special Effects Action juga antri tapi saya juga kebagian tempat duduk yang pewe. Jadi, ga perlu beli tiket VIP di saat weekdays lah. RUGIII.

Selamat mencoba bagi yang ingin ke Trans Studio Bandung. Seroooo banget loh!!!
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment